سلامت داتڠ .. (^_^)


السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

بِسْمِ اَللَّهِ اَلرَّحْمَنِ اَلرَّحِيمِ.. الحمدلله رب العالمين، والصلاة والسلام على أشرف المرسلين، وعلى اله وصحبه أجمعين. أما بعد

ربنا هب لنا من أزواجنا وذريتنا قرة أعين واجعلنا للمتقين إماما


Jangan Lupa Membaca Bismillah dan Berselawat Kepada Nabi S.A.W. Semoga Pengembaraan Anda di Blog Najeeba DiBerkati Allah..Ameen.. Syukran wa Jazakallhu Khairan.. :)

Daisypath Vacation Ticker

Tuesday, October 28, 2008

++ Apa Benar Kita Seorang Muslim?


Suatu hari Iman Al_Ghazali Rahimahullah pergi ke sebuah pasar yang sangat ramai. Bukan untuk belanja tapi hanya untuk melihat-lihat (kalau anak sekarang bilang: "cuci mata",hehe...). Namun ada sesuatu hal yang agak ganjil. Beliau menyaksikan tak ada seorangpun manusia di sana, yang ada hanya babi-babi....Manusia yang ada di pasar tesebut telah berubah menjadi babi..(na'udzubillahi min dzalik)

Sahabat. Kita sering mengaku seorang muslim. "Ana muslim" kata Kita. kita sering menganggap "miring" orang yang tak sepaham dan tak semajlis dengan Kita. Kalau seseorang sudah berbeda dengan Kita. Jelas dia bukan ahli Syurga. Kita begitu yakin dan menyombongkan diri bakal masuk syurga.

Sahabat.Kita begitu senang membanding-bandingkan orang lain dengan Kita. Bukan untuk bersyukur tapi malah untuk menghina dqan memojokkan mereka. Kita tak menyadari kalau dosa-dosa yang Kita miliki menggunung dan meluas bak samudera. Namun, Sudahkan ada kepastian dari Allah bahwa Semua dosa-dosa telah diampuni?

Sahabat. Kita memang mengaku Islam, tapi pernahkah Kita mendengar pengakuan dari Allah SWT bahwa Kita seorang Muslim? Sekali-kali belum. Yang Kita takutkan bahwa Allah mencap Kita sebagai munafik karena seringnya pembicaraan Kita beda dengan perbuatan.Atau si murtad karena Kita sering meremehkan kewajiban dan sunat...atau si musyrik karena hati kita sering melupakan Allah? Hati dan pikiran Kita disibukkan oleh "berhala" dunia.

Sahabat. Ataukah malah ALLAH mencap Kita sebagai binatang seperti yang terjadi di atas karena Kita sering ditunggangi hawa nafsu sehingga tak perduli lagi tentang halal haram.
Sahabat. Goresan pena ini juga untukku, yang sering lalai dalam mengingat_Nya.

Mengatakan Cinta pada ALLAH dan Rasul-Nya tapi pada kenyataannya tak sesuai. Ketika Kita salat benarkah Kita mengingat_Nya? Berapa kali dalam sehari Kita bersalawat kepada Kekasih_Nya?

Sahabat.Alasan (hujjah) yang Kita miliki hanyalah :"sibuk!"...lalu seandainya Allah menanyakan mana sibuknya Kamu dibanding Raja Daud as dan Sulaiman as sehingga lupa padaKU? Kita hanya diam. Sungguh malu diri ini dan tak pantas walau hanya menyebut nama_Mu yang suci....

"Ya ALLAH ampunilah Kami, Kedua orang tua Kami, Guru-guru Kami, dan seluruh Ummat Nabi Muhammad dengan 'hak' Nabi Muhammad shallahu 'alaihi wasallam. Amien."

Wallahu 'Alam.

0 wahai manusia..berpesan-pesanlah..COMMENT me!:

Mari Me'release' tension~

To those yang mengantuk especially with this gloomy weather or yang tengah stress, pls do this simple exercise below :)

Selamat Mencuba!!

ni ala taichi sikit la… sebagai intro dan warming up..

tiru la macam ni… untuk melegakan bahu dan leher..

wa..wa..aaa

gerak kekanan kemudian ke kiri..

gerak ke kiri kemudian ke kanan

ikut je ler… jangan terpusing kepala udah la..

tepuk kuat kuat kat dahi.. ni untuk hilang mengantuk..

dah tu buat gerakan tangan dan badan… buat macam happy aje..

kemudian goyang2 kaki dan badan sikit… buat macam takde masalah…

buat secara agresif pula… jangan peduli apa orang lain kata..

hilangkan semua stress…

pusingkan kepala…

tengok muka kat cermin sambil goyang2.. lawa tak…

akhir sekali buat joget kucing…

--------------

kalau tak hilang juga stress tu ambil bantal kecik gi tidur bawah meja..

Sekian~

Jenguk..Jenguk...

Renungan Sejenak -

"Mahkota kemanusiaan ialah rendah hati." "Jangan memberi makanan kepada orang lain yang anda sendiri tidak suka memakannya." "Yang memimpin wanita bukan akalnya, melainkan hatinya."

People COME People GO ++ Promotion Link

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ PhotobucketBoycott Pictures, Images and PhotosPhotobucketFREE PALESTINE PhotobucketFREE PALESTINE Quran Auto ReciterSearch in Quran and Hadith
iluvislam